Senin, 13 Oktober 2008

News baruuuuuu


KPUD Bungo Masih Lakukan Faktual

Waktu Penetapan DPT

Cukup Panjang

PASAR- Suasana Kantor KPUD kemarin cukup lengang hanya beberapa staf dan anggota KPU sedang sibuk mengumpulkan berkas dan melihat persiapan berkas DCT mendatang. Tampaknya KPUD masih sibuk dengan faktualisasi terhadap masukan dari masyarakat yang menyebutkan beberapa caleg masih aktif sebagai PNS, selain itu ada juga menjadi kades atau Rio.

Ketua KPUD Bungo HM Subhan kemarin (13/10) pada Radar Bute menjelaskan saat ini pihaknya masih melakukan factual terhadap caleg yang terkait beberapa kasus. Namun kesemuanya itu baru hanya dugaan berdasarkan masukan dari masyarakat. Apa saja yang dilaporkan oleh masyarakat? Kata Subhan seperti caleg ada yang masih aktif sebagai kepala desa ataupun Rio hal itu memang tidak persoalkan apabila ada persetujuan dari Bupati.

“Kita masih mengecek soal apakah benar beberapa caleg itu masih aktif sebagai Rio atau sudah dinonaktifkan. Itu kita lihat berdasarkan aturan dari Mendagri, dan petunjuk dari KPU Pusat persoalan pencalegan bagi kades atau apapun namanya,” terang Subhan.

Selain itu KPUD Bungo juga masih mempelajari laporan dari masyarakat soal caleg berstatus PNS aktif. Hanya saja itu belum bisa dipublikasikan oleh Subhan karena menyangkut azaz praduga tak bersalah. Namun jika memang benar seperti pada laporan masyarakat diproses KPUD

Tidak ada komentar: